Jumat, 16 Desember 2011

Perempuan Cuci Muka 2-5 Kali Sehari?

Kebiasaan membersihkan wajah memengaruhi kesegaran, kesehatan, juga kecantikan kulit. Bagi perempuan, wajah cerah, bersih, bebas jerawat merupakan aset penting. Seperti apa kebiasaan perempuan membersihkan wajahnya?

Majalah Chic mengadakan polling berhadiah untuk pembacanya (Chicpoll). Alhasil, diketahui 82 persen perempuan mengaku cuci muka dua kali sehari, setiap pagi dan malam hari. Alasan utamanya, menjaga kulit wajah tetap bersih dan mencegah munculnya jerawat.

Namun, ada juga beberapa perempuan yang tak puas membersihkan wajah hanya dua kali saja. Sebanyak 12 persen perempuan mengaku mencuci muka lima kali sehari. Fakta lain juga menunjukkan, enam persen perempuan cueksaja mencuci muka hanya sekali dalam sehari, di malam hari jelang waktu tidur.

Bagi sebagian orang, mencuci wajah dengan air saja cukup membersihkan kulit. Namun, agar hasilnya bersih maksimal, saat mencuci muka, perempuan juga menggunakan produk perbersih wajah atau sabun pencuci muka sesuai jenis dan kondisi kulitnya.

Nabila Acha (19), perempuan muda yang berprofesi sebagai penyiar radio ini misalnya. Ia mengaku lebih dari lima kali membersihkan wajah dalam sehari. Baik dengan air bersih saja saat berwudhu, yang memberikan efek menyegarkan, juga menggunakan produk pembersih wajah setiap pagi dan malam hari.

Bagi perempuan yang memiliki kulit sensitif dan berminyak, seperti Rachma (26), lajang yang berprofesi sebagai PNS, cuci muka wajib dilakukannya sebelum mengaplikasikan kosmetik dan sebelum tidur.

Bagaimana dengan Anda, seberapa sering Anda mencuci muka dan seperti apa kebiasaannya?

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung